Classic Clock

Kamis, 07 Februari 2013

Cara untuk Hidup dalam Manusia Baru adalah Hidup menurut Firman Tuhan

 Mazmur 119:8-16 


      Tulisan saya yang pertama adalah mengenai Manusia Baru, yaitu manusia yang sudah di perbaharui secara roh dan pikiran oleh kebenaran Firman Allah. Kemudian untuk merubah kebiasaan - kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru itu tidaklah mudah. Dimana untuk merubah kebiasaan tersebut kita 'tak bisa sendiri, kita butuh Tuhan.

          Tuhan memang tidak kelihatan secara fisik/lahiriah. Lalu bagaimana cara kita bisa mengerti tentang apa yang Tuhan mau dalam hidup kita?. Caranya mudah yaitu dengan cara membaca firman - Nya. Selanjutnya lebih dari sekadar baca berikutnya adalah menyimpanya dan merenungkanya agar tidak lupa.

        Firman Tuhan dalam Mazmur 119:9 berkata "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuanya bersih? Dengan menjaganya sesuai firman - Mu. Hal itu berarti bahwa cara untuk hidup dalam manusia baru adalah hidup sesuai dengan firman Tuhan. Selanjutnya lebih ditekankan lagi dalam Mazmur 119:11 bahwa "Dalam hatiku aku menyimpan janji - Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. 

      Ketetapan - ketetapan Tuhan ini janganlah di jadikan beban, melainkan menjadi sukacita karenanya. Yang di simpan dalam hati, direnungkan, kemudian di ceritakan kepada yang lain dan jangan di lupakan agar tidak berbuat dosa. Karena dalam ketetapan Tuhan ini, berisi tentang apapun yang Tuhan katakan, baik berupa Janji, Larangan dan Perintah. Selanjutnya Ketetapan Tuhan ini adalah seperti tongkat yang membantu kita jalan ketika kita kelelahan dan seperti air yang menyegarkan ketika diminum....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar