ABSTRAKSI
Antonius Fedrik Yohanes, 10210945
“ Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Perilaku
Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Tablet PC atau Smartphone ” .
PI Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi,
Universitas Gunadarma, 2013
Kata Kunci:
Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Tablet PC atau Smarphone
(XVIII + 111 Halaman + Lampiran)
Dengan
berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka semakin berkembang pula dunia
industri. Dengan demikian maka setiap perusahaan akan berlomba memproduksi produk
– produk baru. Minat beli atau perilaku konsumen dapat dipengaruhi oleh banyak
faktor seperti, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor
psikologis.
Berdasarkan
hasil data yang diperoleh oleh peneliti dengan membagikan kuesioner kepada 150
responden pengguna Tablet PC atau Smartphone
di wilayah Mampang, Jakarta Selatan, yang kemudian dianalisis dengan
menggunakan metode analisis regresi dan korelasi serta koefisien determinasi
menyatakan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor
psikologis hanya mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli Tablet PC atau Smartphone sebesar 13.7% (rendah) sedangkan sisanya 86.3% dipengaruhi
oleh faktor lain yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Berdasarkan analisa
dan pembahasan maka dapat diketahui faktor budaya dan faktor sosial tidak
terdapat hubungan yang signifikan Sedangkan faktor pribadi dan faktor
psikologis terdapat hubungan yang signifikan tetapi secara bersama – sama
faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis mempengaruhi
keputusan pembelian Tablet PC atau Smartphone.
Jadi dapat
disimpulkan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tablet PC atau Smartphone dengan koefisien 13.7%.
Daftar Pustaka (2002-2013)
File lengkapnya silahkan klik disini dalam bentuk file winrar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar