Selasa, 17 Februari 2015

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABLET PC ATAU SMARTPHONE

ABSTRAKSI


Antonius Fedrik Yohanes, 10210945
“ Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Tablet PC atau Smartphone ” .

PI Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2013
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Tablet PC atau Smarphone
(XVIII + 111 Halaman + Lampiran)

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka semakin berkembang pula dunia industri. Dengan demikian maka setiap perusahaan akan berlomba memproduksi produk – produk baru. Minat beli atau perilaku konsumen dapat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis.
Berdasarkan hasil data yang diperoleh oleh peneliti dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden pengguna Tablet PC atau Smartphone di wilayah Mampang, Jakarta Selatan, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi dan korelasi serta koefisien determinasi menyatakan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis hanya mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli Tablet PC atau Smartphone sebesar 13.7%  (rendah) sedangkan sisanya 86.3% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Berdasarkan analisa dan pembahasan maka dapat diketahui faktor budaya dan faktor sosial tidak terdapat hubungan yang signifikan Sedangkan faktor pribadi dan faktor psikologis terdapat hubungan yang signifikan tetapi secara bersama – sama faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis mempengaruhi keputusan pembelian Tablet PC atau Smartphone.
Jadi dapat disimpulkan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tablet PC atau Smartphone dengan koefisien 13.7%.



Daftar Pustaka (2002-2013)





File lengkapnya silahkan klik disini dalam bentuk file winrar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar